no comments

Isi Surat Perpisahan CEO Microsoft

Isi Surat Perpisahan CEO Microsoft

Lintasjari – CEO Microsoft, Steve Balmer, telah mengumumkan rencananya untuk pensiun. Ia akan menginggalkan jabatan tersebut dalam 12 bulan ke depan.

Untuk memberitahukan kabar perihal rencana pensiun ini, Balmer menuliskan sebuah pesan emosional yang dikirimkan ke e-mail masing-masing karyawan. Dalam pesan internalnya, yang berjudul “Moving Forward”, Ballmer menjelaskan betapa sulitnya mengambil keputusan untuk mundur.

Ia juga menyatakan kecintaannya terhadap perusahaannya tersebut. Balmer juga menceritakan sedikit mengenai prestasi yang didapatkan perusahaan, saat ia berada di Microsoft.

Berikut e-mail yang dikirimkan oleh Ballmer kepada karyawan Microsoft, seperti dilansir dari The Verge.

“Saya menulis ini untuk memberitahukan kepada Anda bawah saya akan pensiun dari jabatan CEO Microsoft dalam kurun waktu 12 bulan mendatang, setelah seorang pengganti dipilih. Tidak ada waktu yang lebih sempurna untuk tipe transisi ini, tetapi ini adalah waktu yang tepat.
Pemikiran waktu pensiun terjadi di tengah-tengah tranformasi layanan perusahaan yang berfokus pada perangkat dan servis pada konsumen dalam kegiatan yang sangat mereka hargai. Kita membutuhkan seorang CEO yang bisa hadir lebih lama untuk tujuan tersebut. Anda bisa membaca siaran pers mengenai hal ini di Microsoft News Center.
Ini adalah waktu transformasi yang penting untuk Microsoft. Tim Pimpinan Senior kita yang baru sungguh luar biasa. Strategi yang kita buat merupakan kelas pertama. Organisasi baru kita, yang berpusat pada area fungsi dan atau, tepat untuk kesempatan dan tantangan mendatang.
Microsoft adalah tempat yang luar biasa. Saya cinta terhadap perusahaan ini. Saya mencintai cara kita untuk membantu menemukan dan memopulerkan komputasi dan PC. Saya cinta besarnya dan keberanian dari taruhan kita.
Saya cinta karyawan dan talenta yang dimiliki dan kesediaan kita untuk menerima dan merangkul kemampuan mereka, termasuk kebiasaan mereka.
Saya mencintai cara kita untuk merangkul dan bekerja dengan perusahaan lain untuk mengubah dunia dan sukses bersama. Saya mencintai luasnya dan perbedaan dari konsumen kita, dari konsumer ke enterprise, semua industri, negara, dan orang dari segala macam latar belakang dan umur.
Saya bangga dengan apa yang telah kira raih. Kita telah tumbuh dari 7,5 juta dollar AS ke nyaris 78 miliar dollar AS sejak saya bergabung ke Microsoft, dan pertumbuhan jumlah karyawan dari hanya lebih dari 30 orang ke nyaris 100.000 orang.
Saya merasa senang turut berperan dalam sukses tersebut dan 100 persen emosional sepanjang perjalanan ini. Kita memiliki lebih dari 1 miliar pengguna dan mendapatkan untung yang hebat untuk pemegang saham kita. Kita telah memberikan lebih banyak keuntungan dan uang tunai kembali ke pemegang saham dari hampir semua perusahaan lain yang ada dalam sejarah.
Saya gembira dengan misi kita untuk menggerakan dunia dan percaya dalam sukses masa depan kita. Saya menghargai kepemilikan Microsoft, dan akan terus melanjutkan sebagai satu dari pemilik terbesar Microsoft.
Ini hal yang sangat emosional dan sulit untuk saya lakukan. Saya mengambil langkah ini untuk memberikan yang terbaik bagi perusahaan yang saya cintai; ini merupakan hal, di luar keluarga dan teman terbaik saya, yang paling berharga untuk saya.
Microsoft memiliki hari-hari terbaik ke depan. Anda adalah bagian dari tim terbaik di industri dan memiliki aset teknologi yang tepat. Kita tidak bisa dan tidak akan kalah dalam transisi ini. Saya fokus dan berusaha keras dan tahu saya bisa mengandalkan kalian semua untuk melakukan hal yang sama. Mari kita membuat diri kita sendiri bangga.”
Steve

[sumber:http://tekno.kompas.com/read/2013/08/24/1620245/Ini.Isi.Surat.Perpisahan.CEO.Microsoft]

Loading...

Reply