no comments

Kemenangan Pertama Inter Pada Era Erick Di Laga Derby

Kemenangan Pertama Inter Pada Era Erick Di Laga Derby

Harapan Erick Thohir untuk melihat klub yang dipimpinnya, Inter Milan, meraih kemenangan akhirnya kesampaian. Tak tanggung-tanggung, kemenangan pertama Inter di era Erick adalah pada sebuah laga derby.

Setelah membeli 70% saham Inter bersama Rosan Roeslani dan Handy Soetedjo, Erick resmi menduduki kursi presiden Nerazzurri sejak 15 November 2013. Dia menggantikan presiden sebelumnya, Massimo Moratti.

Tapi, setelah Erick menjadi presiden, Inter sempat kesulitan menang di Serie A. Tim besutan Walter Mazzarri itu diimbangi Bologna 1-1, Sampdoria 1-1, Parma 3-3, dan kalah 2-4 dari Napoli. Inter memang menang 3-2 atas Trapani, tapi kemenangan itu mereka dapat di Coppa Italia.

Erick akhirnya melihat klubnya menang pada Minggu (22/12/2013). Datang langsung ke Stadion Giuseppe Meazza, dia ikut merayakan kemenangan Inter atas klub tetangga, AC Milan. Inter menang 1-0 berkat gol tunggal Rodrigo Palacio.

Hari Sabtu (21/12) lalu, Erick juga sempat menyaksikan laga derby di level Primavera. Pada laga tersebut, Inter mengalahkan Milan 3-1.

“Saya tak pernah bermimpi akan memenangi dua derby secara beruntun,” ucap Erick kepada Sky Sport Italia.

“Tentu saja pahlawan sebenarnya adalah pelatih, para pemain, dan suporter, bukan saya. Saya cuma bagian kecil dari itu,” katanya.

Inter kini menduduki posisi kelima di klasemen sementara Serie A dengan 31 poin. Mereka terpaut 15 poin dari Juventus yang ada di puncak.

Loading...

Reply