no comments

Kisah Haru Pemuda Miskin Umroh dari Sumbangan Tetangga

Kisah Haru Pemuda Miskin Umroh dari Sumbangan Tetangga
Umrah Saat Ramadan Merupakan Impian Dia Sejak Kecil

Bagi Abu Obaida Seede Ahmed asal Aljazair, bulan suci Ramadan bukan hanya bulan puasa. Tapi juga penuh keajaiban.

Pemuda 27 tahun ini akhirnya bisa menunaikan impiannya sejak kecil, yakni melakukan umroh di bulan suci Ramadan. Berkat iuran beberapa tetangganya di Aljazair, Seede Ahmed tidak hanya berumroh tapi juga mengunjungi salah satu tempat paling suci di dunia, Masjid Nabawi di Madinah.

“Jika bukan karena tetangga dan teman-teman, saya tidak akan mampu untuk melakukan umroh di bulan Ramadan,” ujar Seede Ahmed kepada Arab News, Selasa 8 Juli 2014.

Ini adalah pertama kalinya bagi Seede Ahmed melakukan umroh. Apalagi di bulan Ramadan. Mimpi masa kanak-kanak yang telah menjadi kenyataan dengan bantuan tetangganya di Aljazair.

Di lingkungan tempat Seede Ahmed tinggal, seluruh warganya sering mengadakan pertemuan setiap seminggu sekali untuk membahas masalah sosial. Dan kebetulan salah satu dari tetangga mengetahui niat Seede Ahmed dan menyarankan warga untuk mewujudkan mimpi pemuda tersebut.

20 ribu dinar Aljazair (sekitar SR7,000 atau Rp22 juta) berhasil dikumpulkan dalam waktu kurang dari satu jam. Mereka kemudian menyerahkan uang itu kepada Seede Ahmed yang menerimanya dengan penuh haru.

“Saya berterima kasih pada mereka dan berdoa untuk mereka di masjid,” kata Seede Ahmed dengan senyum di wajahnya. (Ism)

Sumber: http://www.dream.co.id/news/kisah-haru-pemuda-miskin-umroh-dari-sumbangan-tetangga-140707l.html

Reply