no comments

Kosmetik dan Parfum Sebabkan Kanker Payudara

Kosmetik dan Parfum Sebabkan Kanker Payudara

Lintasjari.com – Jika ditanya apakah 2 hal yang tidak bisa dilewatkan oleh wanita, mungkin mereka akan memberi jawaban yang tidak sama. Namun, parfum sepertinya akan menjadi salah satu jawaban dari banyak wanita. Lalu, apa yang salah dengan parfum?

Tidak ada yang salah dengan kebiasaan memakai parfum. Namun, yang perlu diperhatikan adalah komposisi dari parfum yang biasa Anda gunakan. Mengapa?

Menurut artikel yang dimuat pada breastcanceroption.org menyatakan bahwa komposisi yang terkandung dalam parfum dapat menimbulkan bahaya kanker payudara. Bagaimana kaitan parfum terhadap resiko kanker payudara?

Pernahkan Anda mendengar parfum dengan aroma white musk? Nah, ekstrak white musk yang digunakan pada parfum adalah kandungan yang sering disebutkan dapat mengaktifkan sel kanker dalam tubuh. Selain ekstrak musk, ternyata kandungan alkohol pada parfum juga berbahaya.

Kandungan alkohol pada kebanyakan parfum disinyalir dapat menimbulkan bahaya anker payudara. Telah banyak penelitian yang mengungkapkan bagaimana alkohol dapat menyebabkan kanker jika dikonsumsi. Lalu bagaimana dengan pemakaiannya dalam parfum?

Bahaya alkohol yang dapat menimbulkan sel kanker ternyata tidak hanya muncul dengan mengkonsumsinya. Dengan menyemprotkan parfum yang mengandung alkohol dan ekstrak white musk langsung ke permukaan dada dekat payudara secara terus – menerus dapat mengakibatkan reaksi pada jaringan payudara yang berujung pada munculnya sel kanker.

Nah, sekarang Anda harus lebih berhati – hati dalam memilih parfum ya. Selain itu, menyemprotkan parfum pada baju akan lebih aman daripada langsung ke badan. Semoga bermanfaat.

[sumber:http://www.vemale.com/kesehatan/27773-kosmetik-dan-parfum-sebabkan-kanker-payudara.html]

Baca juga:
Bunga anggrek bisa obati kanker

Reply