no comments

Lowongan CPNS Kementerian Pekerjaan Umum (Syarat Pendaftaran)

Info CPNS 2014: Kementerian Pekerjaan Umum Membuka Pendaftaran 135 Lowongan. Di awal September ini, ada beberapa instansi pusat maupun daerah yang baru membuka pendaftaran CPNS 2014. Salah satu yang sudah membuka pendaftarannya di awal September ini adalah Kementeria Pekerjaan Umum Republik Indonesia.

Lowongan CPNS Kementerian Pekerjaan Umum

Melalui situs penerimaan CPNS resminya, disebutkan bahwa Kementerian Pekerjaan Umum Republik Indonesia membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia lulusan Sarjana, Diploma Empat, dan Diploma Tiga, baik pria maupun wanita, untuk mengikuti seleksi pengadaan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kementerian Pekerjaan Umum yang akan ditempatkan di Unit-unit kerja yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Adapun jumlah formasi yang dibuka untuk menerima pendaftaran tahun ini sebanyak 135 orang, yang terdiri dari 117 orang untuk lulusan S1/D4, serta 18 orang untuk lulusan D3.

Sedangkan untuk periode pendaftaran dibuka tanggal 3 s.d. 17 September 2014 menggunakan sistem online di situs resmi penerimaan panselnas.menpan.go.id.

Informasi lengkap tentang penerimaan CPNS Kemenlu bisa diakses di http://cpns.pu.go.id/2014/

PERSYARATAN UMUM

  1. Warga Negara Indonesia.
  2. Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap.
  3. Tidak sedang terikat perjanjian/kontrak kerja dengan instansi pemerintah/swasta lain.
  4. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai CPNS/PNS/Anggota TNI/Polri, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
  5. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS/Calon Anggota TNI/Polri serta Anggota TNI/Polri.
  6. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Republik Indonesia.
  7. Mampu mengoperasikan komputer minimal program office dan internet (browsing dan surat elektronik).
  8. Sehat jasmani dan rohani.
  9. Berijazah Sarjana (S1), Diploma Empat (D4), atau Diploma Tiga (D3) dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN)/Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terakreditasi minimal B oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada bidang studi dan bagi lulusan dari PerguruanTinggi Luar Negeri, harus telah mendapat Penyetaraan Ijazah luar Negeri dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
  10. Pada saat mendaftar, pelamar telah memiliki ijazah Perguruan Tinggi (Surat Keterangan Lulus tidak berlaku)
  11. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 untuk lulusan PT terakreditasi A dan IPK minimal 3.0 untuk lulusan PT terakreditasi B.
  12. Memiliki kompetensi dan kualifikasi pendidikan yang sesuai dengan formasi jabatan yang dibutuhkan.
  13. Pelamar dari jenjang pendidikan S1/D4, menguasai bahasa Inggris dengan baik yang dibuktikan dengan hasil tes kemampuan bahasa Inggris yang masih berlaku sampai bulan Agustus 2014. Hasil tes yang diperbolehkan untuk dilampirkan adalah sebagai berikut:
  14. Pelamar dari jenjang pendidikan D3 tidak perlu melampirkan hasil tes kemampuan bahasa Inggris.
    • TOEFL/TOEFL Prediction dari Lembaga Bahasa Perguruan Tinggi Negeri atau UPT Bahasa Perguruan Tinggi Negeri atau Lembaga Pendidikan Bahasa Inggris terakreditasi dengan nilai minimal 450.
    • TOEFL©IBT (Internet-Based TOEFL) yang diterbitkan oleh The Indonesian International Education Foundation (IIEF) dengan nilai minimal 53.
    • IELTS dengan nilai minimal 5.

PERSYARATAN KHUSUS BAGI PELAMAR UMUM
Usia Pelamar Umum pada tanggal 31 Desember 2014 adalah sebagai berikut:

  1. Berusia maksimum 25 tahun (lahir tahun 1989 atau sesudahnya) untuk pelamar jenjang pendidikan D3
  2. berusia maksimum 30 tahun (lahir tahun 1984 atau sesudahnya) untuk pelamar jenjang pendidikan S1/D4.

PERSYARATAN KHUSUS BAGI PEGAWAI TIDAK TETAP

  1. Telah bekerja di lingkungan Kementerian Pekerjaan Umum sebagai tenaga kontrak/ pegawai tidak tetap/honorer dan sampai dengan bulan Juli 2014 masih tetap melaksanakan tugas yang dibuktikan dengan Surat Pernyataan dari Sekretaris Unit Organisasi/Direktur/Kepala Biro/Kepala Pusat/Kepala Balai Besar/Kepala Balai di lingkungan Kementerian Pekerjaan Umum. lampiran-1.
  2. Melampirkan fotokopi Surat Keputusan/Surat Perjanjian Kerja tahun 2014 yang telah dilegalisasi oleh Sekretaris Unit Organiasi/Direktur/Kepala Biro/Kepala Pusat/Kepala Balai Besar/Kepala Balai di lingkungan Kementerian Pekerjaan Umum.
  3. Berusia tidak lebih dari 35 tahun pada tanggal 1 Desember.
Loading...

Reply