no comments

Manfaat Kulit Pisang Yang Jarang Diketahui

Makan pisang, jangan buang dulu kulitnya. Ternyata kulit buah yang kaya kalium ini bisa mendatangkan manfaat hebat bagi Anda, lho. Memang sekilas kulit pisang seperti tak berguna dan hanya bisa jadi penghuni tempat sampah saja. Namun pikir ulang jika itu hendak Anda lakukan setelah membaca artikel ini.

Apa saja manfaat hebat kulit pisang? yuk simak bersama-sama:
Pupuk tanaman
Anda punya tanaman di pot atau di halaman? nah, ketimbang pusing bagaimana cara membuat tanaman tersebut subur, lebih baik potong kulit pisang Anda kecil-kecil, lalu kuburkan di sekitar tanaman tersebut atau di pot bunga Anda. Ini adalah pupuk alami yang bisa menyuburkan tanaman.

Luka Gigitan serangga

Apabila serangga seperti nyamuk, semut atau lainnya menyebabkan kulit Anda bentol, maka gosokkan saja bagian dalam kulit pisang ke permukaan kulit yang bentol tersebut. Ini akan membuat kulit tak lagi terasa gatal atau sakit. Coba saja.

Daging empuk

Jika Anda sedang ingin membuat daging jadi lebih empuk, saat merebusnya beri potongan kulit pisang. Ini membantu mempercepat proses pengempukan daging.

Semir sepatu

Jika Anda kehabisan semir di waktu pagi hari, jangan ragu untuk memakai kulit pisang sebagai pengganti semir sementara waktu. Caranya beri sedikit air di bagian dalam kulit pisang, lalu oleskan secara merata di permukaan sepatu kerja Anda.

Dimakan

Iya, kulit pisang mengandung banyak vitamin dan mineral, sama seperti dagingnya. Olah menjadi jus dengan cara mencuci bersih, lalu potong bagian ujungnya yang keras. Blender dengan dagingnya dan buah lain, kemudian minum. Lezat. Selamat mencoba.

Sumber: sidomi.com

Reply