no comments

Mengamankan Akun Google Dari Penyalahgunaan

Jauhkan penjahat dari akun dengan menggunakan sandi dan ponsel Anda. Alasan Anda sebaiknya menggunakan verifikasi 2 langkah.
  1. Verifikasi 2 Langkah menambahkan lapisan keamanan ekstra ke Akun Google Anda, sehingga secara drastis mengurangi kemungkinan dicurinya informasi pribadi dalam akun. Untuk membobol akun dengan 
  2. Verifikasi 2 Langkah, penjahat tidak hanya harus mengetahui nama pengguna dan sandi, tetapi juga harus memegang ponsel Anda.

Untuk mengaktifkan verifikasi 2 langkah maka anda harus:

  1. Masuk ke laman setelan Akun Google Anda dengan mengeklik nama atau foto Anda di sudut kanan atas layar, lalu klik Akun.
  2. Di bagian atas, klik Keamanan.
  3. Pada kotak Sandi, klik Penyiapan di sebelah “Verifikasi 2 langkah“. Tindakan ini akan membawa Anda ke laman setelan verifikasi 2 langkah.
  4. Kemudian, Anda akan melihat panduan langkah demi langkah yang akan membantu Anda melalui proses penyiapan.
  5. Setelah selesai, Anda akan dibawa kembali ke laman setelan verifikasi 2 langkah. Pastikan Anda meninjau setelan dan menambah nomor telepon cadangan.

  6. Selesai! Saat masuk lagi, Anda akan menerima SMS yang berisi kode verifikasi

Cara Kerja Verifikasi 2 Langkah

  • Masukkan sandi Anda. Kapan pun Anda masuk ke Google, masukkan nama pengguna dan sandi Anda seperti biasanya.
  • Masukkan kode dari ponsel Anda. Lalu, Anda akan dimintai kode yang akan dikirimkan kepada Anda melalui SMS, panggilan suara, atau aplikasi seluler kami.

  • Ambil mudahnya. Saat masuk, Anda dapat memberi tahu kami untuk tidak meminta kode lagi pada komputer khusus tersebut. Anda akan tetap terlindung, karena kami akan menanyakan kode saat Anda atau orang lain mencoba masuk ke akun Anda dari komputer lain.

Tips

Jika anda menggunakan komputer umum seperti di warnet jangan di centang pada “jangan minta kode di komputer ini lagi, centanglah pada komputer khusus anda saja.

Source: google.com

Reply