no comments

Nvidia Tak Lagi Fokus di Pasar Smartphone

Nvidia Tak Lagi Fokus di Pasar Smartphone

Nvidia Tak Lagi Fokus di Pasar Smartphone. Nvidia yang terkenal dengan jajaran produk GeForce dan Tegra ini mengungkapkan bahwa pihaknya tak lagi fokus di pasar smartphone. Hal ini diungkapkan langsung oleh CEO Jen-Hsun Huang dalam sebuah wawancara dengan CNET. Lalu apa strategi Nvidia selanjutnya? Ini ulasannya.

Nvidia sebelumnya cukup populer di pasar smartphone melalui chipset seri Tegra yang menjadi ‘otak’ dari beberapa smartphone populer, salah satunya adalah HTC One X. Sayangnya, sejak seri Tegra 4 dan Tegra 4i dirilis, popularitasnya justru merosot dan tak banyak smartphone yang menggunakan kedua chipset tersebut.

Setelah kegagalan chipset Tegra 4 dan Tegra 4i, Nvidia tampaknya sadar bahwa untuk bersaing di pasar smartphone tak hanya mengandalkan performa saja, tetapi juga harga. Seperti yang kita ketahui, MediaTek adalah salah satu contoh produsen chipset yang menggabungkan performa dan harga untuk menarik perhatian pasar smartphone dan tablet.

Lalu apa alasan Nvidia meninggalkan pasar smartphone? Jen-Hsun Huang beralasan bahwa Nvidia saat ini lebih fokus pada perangkat lain, seperti konsol game portabel atau komputasi di mobil. Nvidia sendiri telah merilis Shield yang tak lain adalah konsol game portabel dengan dukungan chipset Tegra 4.

Ketika ditanya apakah Nvidia akan kembali ke pasar smartphone dan tablet? Jen-Hsun Huang menyatakan bahwa perusahaannya tak tertarik lagi di pasar tersebut. Perusahaan pembesut pengolah grafis GeForce ini lebih suka menghasilkan produk komputasi untuk mobil pintar yang saat ini mulai populer.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena (23/05/2014), Nvidia sendiri baru saja meluncurkan chipset canggih berperforma tinggi melalui seri Tegra K1. Chipset ini juga digunakan pada tablet Xiaomi MiPad dan performanya mampu menggilas Qualcomm Snapdragon 801 dengan mudah. Bahkan, Tegra K1 mampu menghadang Snapdragon 805.

Sumber:sidomi.com

Loading...

Reply