no comments

Pelatih Timnas Indonesia Senior Masih Belum Jelas

 Pelatih Timnas Indonesia Senior Masih Belum Jelas
Pelatih Timnas Indonesia Senior Masih Belum Jelas. Siapa pelatih yang akan menukangi Timnas Indonesia senior sepeninggal Alfred Riedl hingga saat ini masih belum jelas. PSSI baru akan membicarakan hal tersebut di kongres tahunan yang rencananya akan digelar pada Januari 2015 tahun depan.

Sekretaris Badan Tim Nasional (BTN), Sefdin Syaifudin, mengakui belum bisa berbicara banyak tentang siapa pelatih baru Timnas Indonesia senior. Hal tersebut baru akan dibahas di kongres tahunan PSSI.

“Saya tidak bisa banyak ngomong sekarang (tentang pelatih baru Timnas Indonesia senior). Nanti setelah kongres (tahunan PSSI),” singkat Sefdin Syaifudin beberapa waktu lalu.

Sefdin Syaifudin melanjutkan, mekanisme pemilihan pelatih Timnas Indonesia senior cukup rumit dan membutuhkan waktu. Nantinya, yang berhak memutuskan adalah Exco PSSI.

“Tapi kalau yang memutuskan, nanti Exco PSSI. Mereka yang punya wewenang itu, tapi memutuskan mendengar masukan,” ujar Sefdin Syaifudin.

Timnas Indonesia senior memang belum memiliki pelatih lagi setelah Alfred Riedl dipecat dari jabatannya. Pelatih asal Austria tersebut didepak karena gagal mengantarkan tim Garuda mencapai target di AFF Cup 2014 lalu.

Target yang dicanangkan oleh PSSI kepada Alfred Riedl adalah juara Piala AFF. Alih-alih juara, Zulham Zamrun dan kawan-kawan justru tidak mampu lolos dari babak penyisihan grup dan hanya mampu finish di urutan ketiga.

Alhasil, tim merah putih harus pulang lebih cepat. Setibanya di tanah air, nasib Alfred Riedl langsung diputuskan. Kontrak pelatih bertangan dingin itu sebagai pelatih Timnas Indonesia senior tidak diperpanjang oleh PSSI.

Loading...