no comments

Perbedaan Miss World dan Miss Universe

Perbedaan Miss World dan Miss Universe

Ada Miss World dan adapula Miss Universe, kalau sama-sama jadi ratu sejagad, apa ya bedanya?

Pertanyaan tersebut mungkin pernah terlintas di benak Anda. Apalagi semakin banyak muncul kontes-kontes kecantikan yang ada di dunia. Tetapi sekalipun sama-sama ajang pemilihan ratu sejagad, Miss World dan Miss Universe tidaklah sama lho.

Tentang Miss World

Miss World adalah ajang kecantikan internasional tertua di dunia yang masih diselenggarakan hingga sekarang. Adalah Eric Morley, tokoh yang pertama kali mengusulkan dan mengadakan ajang Miss World pertama kali di Inggris raya, pada tahun 1951.

Saat itu, Morley berencana hanya mengadakan satu kali kontes saja, dengan tujuan memperkenalkan bikini pada wanita. Namun, ternyata kontes ini cukup diminati banyak wanita sehingga ia memutuskan membuat kontes ini menjadi kontes tahunan.

Miss World pertama, tahun 1951 diraih oleh Kiki Hakansson asal Swedia.

Tentang Miss Universe

Miss Universe pertama dihelat di Long Beach, California, Amerika Serikat pada tahun 1952. Kontes tersebut diadakan oleh Pacific Mills, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pakaian.

Pada saat itu, adalah Armi Kuusela asal Finlandia yang dinobatkan sebagai Miss Universe pertama.

Ajang Miss Universe sempat beberapa kali berpindah tangan kepemilikannya. Dari tangan Pacific Mills, ajang ini kemudian sempat dibeli oleh Kayser – Roth dan Gulf – Western. Kemudian, pada akhirnya dibeli oleh pengusaha kaya dunia, Donald Trump pada tahun 1996 hingga sekarang.

Miss World punya rangkaian tersendiri sebelum setiap negara mengirimkan delegasinya. Untuk bisa melaju pada ajang miss World, finalisnya harus memenangkan ajang kontes kecantikan di negaranya.

Nah, di Indonesia sendiri, sebelum masuk menjadi finalis Miss World, kontestan harus memenangkan Miss Indonesia terlebih dahulu. Lisensi Miss Indonesia sendiri dipegang oleh Yayasan Miss Indonesia, di mana tahun ini Vania Larissa yang terpilih.

Menuju Miss World 2013

Tak hanya mengandalkan kecantikan saja, untuk memenangkan Miss World, finalis harus mengumpulkan beberapa poin dari acara yang diikuti, yaitu:

Beach Fashion
Miss Talent
Miss Sports
Beauty With a Purpose
Top Model

Menuju Miss Universe

Hampir sama seperti Miss World, para finalis Miss Universe haruslah menjadi pemenang kontes kecantikan pemegang lisensi Miss Universe Organization. Di Indonesia, lisensi ini dipegang oleh ajang Puteri Indonesia.

Di Miss World 2013 kali ini, Vania Larissa maju sebagai finalis asal Indonesia. Dukung Vania Larissa menjadi Miss World 2013 untuk mengharumkan nama Indonesia yuk. Share artikel ini di akun social mediamu.

[sumber:http://www.vemale.com/fashion/berita/34562-antara-miss-world-dan-miss-universe-ini-bedanya.html]

Loading...

Reply