no comments

Perbedaan Nokia X dan Nokia XL Android

Perbedaan Nokia X dan Nokia XL Android

Nokia X telah masuk pasar Indonesia beberapa waktu lalu dengan harga awal Rp 1,6 juta dan sukses menarik perhatian konsumen Tanah Air. Belum lama ini dikabarkan Nokia XL akan segera di pasarkan. Lalu Nokia X vs Nokia XL, apa saja perbedaannya? Simak ulasan berikut ini.

Layar & Sistem Operasi

Nokia X mengusung layar sentuh berukuran 4 inci dengan resolusi WVGA 480 x 800 piksel dengan kerapatan layar mencapai 233 piksel per inci jenis IPS (In-Plane Switching) LCD kapasitif.

Sedangkan Nokia XL mengusung layar sentuh berukuran lebih besar, yakni berukuran 5 inci dengan resolusi WVGA 480 x 800 piksel dengan kerapatan layar mencapai 187 piksel per inci jenis IPS LCD kapasitif. Keduanya menggunakan sistem operasi Nokia X Platform yang berbasis Android 4.1.2 Jelly Bean

Chipset & Prosesor

Sektor dapur pacu, Nokia XL dan Nokia X ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon S4 Play MSM8225 yang mengusung prosesor dual-core ARM Cortex-A5 berkecepatan 1GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis dari Adreno 203. Nokia X dibekali memori RAM 512MB, sedangkan Nokia XL didukung oleh memori RAM sebesar 768MB.

Kamera & Baterai

Nokia X dibekali sebuah kamera belakang dengan resolusi 3 megapiksel fixed focus, serta tak dilengkapi dengan LED flash dan kamera depan. Nokia X Android menggunakan baterai berkapasitas 1500mAh.

Sedangkan Nokia XL dibekali sebuah kamera belakang dengan resolusi 5 megapiksel autofokus yang dilengkapi LED flash untuk memotret di tempat kurang cahaya dan didukung kamera depan 2 megapiksel. Nokia XL dosokong baterai berkapasitas 2000mAh

Konektivitas & Memori

Baik Nokia XL maupun Nokia X Android dibekali dengan memori internal berkapasitas 4GB yang didukung oleh slot microSD yang memungkinkan pengguna untuk melakukan ekspansi memori eksternal maksimal 32GB. Konektivitas Nokia X dan Nokia XL Android ini juga relatif setara dengan dukungan dual SIM, port microUSB, Bluetooth, dan WiFi.

Kesimpulan

Nokia XL hadir dengan layar sentuh berukuran lebih besar, memori RAM yang lebih besar, kapasitas baterai yang leboh besar, dan spesifikasi kamera yang lebih baik. Selain poin yang disebutkan tadi, Nokia X dan Nokia XL ini relatif sama.

Sayangnya sampai saat ini belum ada informasi mengenai kapan Nokia XL Android akan hadir di pasar Indonesia. Harga Nokia XL juga belum diketahui, kemungkinan berada di angka 1,9 hingga 2 juta-an.

Sumber:sidomi.com

Loading...

Reply