no comments

Persyaratan Sekolah dan Syarat Daftar SNMPTN 2015

Ini-Langkah-Tata-Cara-Mendaftar-Online-SNMPTN-2015

Persyaratan Sekolah & Syarat Daftar SNMPTN 2015. Apa saja persyaratan daftar SNMPTN? Seperti yang dilansir situs resmi SNMPTN sekolah yang siswanya berhak mengikuti SNMPTN adalah SMA/SMK/MA/MAK negeri maupun swasta, termasuk sekolah RI di luar negeri yang mempunyai NPSN. Selain itu ketentuan lainnya adalah telah mengisi PDSS dengan lengkap dan benar.

Persyaratan siswa pelamar adalah siswa SMA/SMK/MA/MAK kelas terakhir pada tahun 2015 yang akan lulus dari satuan pendidikan yang diikutinya, memiliki NISN dan terdaftar pada PDSS, memiliki nilai rapor semester 1 sampai semester 5 (bagi siswa SMA/MA, SMK/MAK Tiga Tahun) atau nilai rapor semester 1 sampai semester 7 (bagi SMK/MAK Empat Tahun) yang telah diisikan pada PDSS.

Penerimaan di PTN lulus satuan pendidikan, lulus SNMPTN 2015, dan lulus verifikasi data dan memenuhi persyaratan lain yang ditentukan oleh masing-masing PTN penerima.

Lantas berapa biaya SNMPTN? Biaya SNMPTN ditanggung Pemerintah, sehingga siswa pendaftar tidak dikenai biaya pendaftaran dan seleksi.

Sementara itu seleksi dilakukan berdasarkan prinsip mendapatkan calon mahasiswa yang berkualitas secara akademik dengan menggunakan nilai rapor dan prestasi-prestasi akademik lainnya, memperhitungkan rekam jejak kinerja sekolah, menggunakan rambu-rambu kriteria seleksi nasional dan kriteria yang ditetapkan oleh masing-masing PTN secara adil, akuntabel, dan transparan; sehingga daya tampung SNMPTN tidak harus dipenuhi.

Sumber: Aktualpost.com

Loading...

Reply