no comments

Profil, Biodata, Foto, Dan Biografi Rahmad Darmawan

Profil, Biodata, Foto, Dan Biografi Rahmad Darmawan

Nama Lengkap : Rahmad Darmawan
Alias : No Alias
Profesi : –
Tempat Lahir : Metro, Lampung
Tanggal Lahir : Sabtu, 26 November 1966
Zodiac : Sagittarius
Warga Negara : Indonesia

Biografi Rahmad Darmawan
Rahmad Darmawan lahir di Lampung pada 26 November 1966, dia adalah mantan pelatih Sriwijaya FC. Dia memulai karir menjadi pelatih bersama dengan Persikota Tangerang dan setelah itu dia pindah ke Persipura Jayapura dan saat ini dia menjadi pelatih Persija Jakarta.

Dia sudah mengoleksi empat gelar Champion yang diperoleh dari 2 klub berbeda di Liga Indonesia. Musim terakhirnya bersama Sriwijaya, dia mempersembahkan Piala Indonesia, dan sejak tahun 2007 hingga 2010, dia mengoleksi satu piala dari Liga Indonesia dan empat dari Indonesian Cups.

Pria 46 tahun ini mengawali karier sepak bolanya di PON ke-11. Saat itu Rahmad bermain mewakili Provinsi Lampung. Tahun 1986, Rahmad kemudian terpilih menjadi pemain Timnas U-23. Kemudian dia bergabung dalam Timnas Senior di SEA Games Kuala Lumpur, Malaysia, pada 1989, Pada tahun 90-an Rahmad mendapat tawaran bergabung dengan PS ABRI. Rahmad masuk sekolah perwira militer wajib di Matra Laut untuk kemudian melatih tim sepak bola Angkatan Laut.

Rahmad merupakan Alumnus jurusan Kepelatihan di Fakultas Pendidikan Olah Raga Kesehatan IKIP Jakarta tahun 1990. Untuk memperdalam ilmunya, Rahmad mengambil kursus kepelatihan C, B dan A License AFC. Tak puas, Rahmad menimba ilmu lagi melalui COnditioning Coach of Football di Malaysia pada 2003. Pada 2004, Rahmad kembali terbang ke Jerman untuk mengikuti Internasional Coaching Coach.

Ternyata semua itu tidak sia-sia. Saat ini Rahmad merupakan sosok pelatih yang sangat dikagumi oleh masyarakat Indonesia berkat segudang prestasi yang telah diraihnya. Di tahun 2011 Ayah dua anak tersebut dipercaya menunggangi timnas U-23 yang akan berlaga di Sea Games XXVI yang berlangsung di Jakarta dan Palembang.

Riset dan analisis oleh Vizcardine Audinovic

Sumber: merdeka.com

Reply