no comments

Profil dan Biodata Olga Syahputra

Profil dan Biodata Olga Syahputra

Nama Lengkap: Yoga Syahputra
Nama Panggilan: Olga Syahputra
TTL : Jakarta, 8 Februari 1983
Zodiak: Aquarius
Hobby: Berenang, akting
Nama Ayah: Nur Rachman
Nama Ibu: Nurhida
Anak ke: 1 dari 7 bersaudara
Warna Favorit : Biru, hijau
Makanan Favorit : Kerupuk

BIOGRAPHY OLGA SYAHPUTRA
Yoga Syahputra atau lebih sering dipanggil Olga Syahputra ini merupakan artis kelahiran Jakarta, 8 Februari 1983 yang berprofesi sebagai pemain sinetron, bintangi iklan, komedian, presenter, sekaligus penyanyi indonesia. Dalam perannya kerap olga berperan sebagai waria dengan dandanan seperti wanita. Olga dikenal ketika dirinya menjadi presenter dalam acara ceriwis yang dibawakan bersama indy barends dan indra bekti.
Olga syahputra tidak menyangka bahwa dirinya bisa menjadi seperti sekarang ini, pasalnya dulu ia hanyalah penggemar yang ingin meminta tanda tangan serta foto bareng idola saja. Tetapi nasib berkata lain, ia pun ditawari untuk bermain dalam film Lenong Bocah. Tetapi sebelum itu, olga harus latihan dulu di Sanggar Ananda, karena tidak punya uang, olga pun menjual kulkasnya demi membiayai dirinya latihan di Sanggar Ananda. Beruntung teman olga, Bertrand Antolin membantu olga dengan membelikannya kulkas baru lagi.

Selama di sanggar olga pun kerap mengikuti casting – casting. Walupun menjadi peran – peran minor saja. Karirnya mulai terlihat, ketika ia berperan dalam sinetron Kawin Gantung dan Si Yoyo. Setelah itu, olga juga sempat bermain dalam acara komedian Jangan Cium Gue dan Extravaganza ABG. Layaknya pendatang baru yang bersinar, celetukan khas dari olga menjadi daya tarik setiap acaranya sampai ia bergabung dengan ceriwis di tahun 2007 bersama Indra Bekti dan indy Barends.
Tahun 2008 menjadi awal karir cemerlangnya, dengan menjadi presenter Dahsyat bersama raffi ahmad dan luna maya, olga sudah mempunyai nama di kalangan publik setelah itu ia juga membintangi beberapa film diantaranya Mau Lagi, Skandal Cinta Babi ngepet, dan masih banyak lainnya.

Puas menjadi Presenter, olga pun terjun ke dunia tarik suara dengan mengeluarkan single nya bertajuk “Hancur Hatiku”. Selain itu, tahun 2008 olga juga bermain dalam acara komedian yang laris manis saat ini yaitu “Opera Van Java” bersama nunung, sule, aziz, dan andre taulany.

Tahun 2009 bagaikan tahun emas bagi Olga, karena banyaknya acara yang dibawakannya. Seperti ia menjadi presenter untuk acara barunya “Online” bersama Jeng kelin (Nycta Gina) yang mendapatkan rating cukup tinggi walaupun tergolong acara baru. Selain itu, ia juga tetap menjadi komedian dengan berperan di acara komedi Seger Benerr di ANTV.

SINEMATOGRAFI
FILM:
Tina Toon dan Lenong Bocah The Movie (2004)
Susahnya Jadi Perawan (2008)
Mau Lagi? (2008)
Basahhh… (2008)
Cintaku Selamanya (2008)
Mas Suka, Masukin Aja-Besar Kecil I’ts Okay (2008)

SINETRON / FTV:
Si Yoyo
Kawin Gantung
Jablay
Tarzan Cilik
OKB

ALBUM:
Hancur Hatiku (Hantu) (Single, 2009)

PENGHARGAAN:
Presenter Musik Terfavorit Panasonic Award 2009
Pelawak Terfavorit Panasonic Award 2009

PRESENTER :
Dahsyat (Acara Musik)
Ceriwis
OMG
Online
Akhirnya Datang Juga
Gong Show

ACARA KOMEDI :
Prime Time
Lenong Bocah
Extravaganza ABG
Jangan Cium Gue
Opera Van Java
Seger Benerr

Reply