no comments

Profil lengkap Santi Cazorla

Profil lengkap Santi Cazorla
Santi Cazorla

Nama Lengkap : Santiago Cazorla Gonzalez
Tempat Lahir : Llanera, Spanyol
Tanggal Lahir : 13 Desember 1984 (30 Tahun)
Kebangsaan : Spanyol
Klub : Arsenal
Posisi : Gelandang
No Punggung : –
Tinggi : 165 cm

Santiago Cazorla Gonzalez atau yang lebih dikenal dengan nama Santi Cazorla adalah pemain sepak bola asal Spanyol yang bermain di Villareal. Pemain kelahiran 13 Desember 1984 itu berposisi sebagai gelandang serang atau sayap kanan dan kiri.

Santi Cazorla mengawali karir sepak bola junior di Real Oviedo sebelum pindah ke Villareal dan menandatangani kontrak profesional pertama bersama klub berjuluk The Yellow Submarines itu.

Santi Cazorla melakoni debutnya untuk Villareal pada 30 Nopember 1930 saat menang 1-0 atas Deportivo La Coruna. Pada 7 Juli 2006, Recreativo Huelva membeli Santi Cazorla seharga 600 ribu euro dari Villareal.

Satu musim bersama Huelva, Santi Cazorla mampu memikat publik sepak bola Spanyol dengan meraih penghargan Pemain Terbaik Spanyol menurut majalah Don Balon.

Pada awal musim 2007-2008, Villareal mendapatkan kembali Santi Cazorla dari Recreativo Huelva dengan klausa kontrak senilai 1,2 juta poundsterling. Santi Cazorla menjadi pemain kunci Villareal saat meraih posisi runner up di klasemen akhir La Liga.

Di tim nasional Spanyol, Santi Cazorla dipanggil oleh pelatih Luis Aragones dalam skuad tim Matador di Piala Eropa 2008 meski sebelumnya belum pernah bermain untuk Spanyol. Kepercayaan Aragones dibayar lunas oleh Santi Cazorla dan seluruh skuad Spanyol dengan raihan trofi juara Piala Eropa.

Di tahun 2011 ini, Santi Cazorla di rekrut Malaga. Namun hanya berselang setahun kemudian dia dibeli Arsenal senilai 16 juta poundsterling.

Sumber: Bola.net

Reply