no comments

Rayakan Kelulusan, Siswa SMA Saling Lempar Tepung

Rayakan Kelulusan, Siswa SMA Saling Lempar Tepung – Pelajar SMA yang menunggu hasil kelulusan sudah menyiapkan dengan matang perayaan dinyatakan lulus UN. Di Bojonegoro, kelulusan dirayakan para pelajar ┬ádengan menggunakan tepung holi berwarna.

Di SMA 4 Bojonegoro, para siswa saling menyebar dan menggosok wajah serta baju temannya dengan tepung holi. Biasanya tepung holi digunakan warga India untuk perayaan menyambut musim bunga.

Ratusan pelajar sekolah itu, memilih merayakan dengan tepung holi di depan kantor DPRD Bojonegoro dibanding harus melakukan konvoi kelulusan sepanjang jalan.

Menurut mereka, dengan aksi saling menyiram tepung holi itu diharapkan para pelajar lain bisa meniru. Sehingga saat merayakan kelulusan sekolah, tidak men perlu ada kegiatan yang justru mengganggu warga lainya. Selain itu, para pelajar mengaku memilih tepung holi karena tidak merusak lingkungan.

Dalam aksinya, para pelajar ini mengaku terlebih dahulu menyisihkan uang jajan mereka untuk membeli tepung holi dari Surabaya. Pesta tepung holi ini sudah mendapatkan izin dari para dewan guru SMA 4 Bojonegoro.

Sumber : JPNN.COM

Loading...

Reply