no comments

Seperti Inikah Sosok Asli Ponsel “3D” Amazon?

Seperti Inikah Sosok Asli Ponsel "3D" Amazon?

Pertengahan April, foto-foto yang memperlihatkan smartphone “3D” yang akan dirilis Amazon beredar untuk yang pertama kalinya. Tapi ketika itu fisik ponsel tersebut masih belum jelas lantaran tertutup casing pelindung.

Kini, sebuah bocoran gambar yang dimuat oleh BGR diklaim memperlihatkan bentuk sebenarnya dari perangkat tersebut, sebagaimana bisa dilihat di atas.

Situs itu menyebutkan bahwa gambar yang bersangkutan dibuat oleh desainer Amazon untuk keperluan internal dan telah diverifikasi ke berbagai sumber.

Ponsel berbasis Android tersebut tampak mengusung filosofi desain yang sama dengan smartphone touch-screen lain yang beredar di pasaran, dengan bagian layar yang mendominasi dan deretan tombol di sisi samping. Bentuknya sekilas terlihat mirip dengan iPhone.

Sesuai embel-embel “3D” yang diusung, fitur visualisasi tiga dimensi yang bisa dihasilkan tanpa membutuhkan kacamata khusus akan menjadi salah satu diferensiasi utama ponsel ini dari kompetitor. Efek itu ditampilkan dalam antarmuka.

Empat kamera inframerah mengukur posisi kepala pengguna dari layar. Dengan bantuan sejumlah sensor lain, pengguna bisa mengontrol ponsel dengan gerakan tangan.

Dengan sedikit memutar smartphone, misalnya, tampilan barang di toko online Amazon bisa dilihat dari berbagai sisi, mirip “hologram” di film fiksi ilmiah. Hal ini diharapkan bisa menghadirkan cara interaksi dan navigasi yang baru pada smartphone.

Jeroan internal ponsel Amazon diperkuat prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon, RAM 2GB, serta layar 4,7 inci dengan resolusi 1280×720. Ponsel ini merupakan satu dari dua model smartphone yang akan dirilis Amazon.

Waktu peluncurannya sendiri belum diketahui. Diperkirakan Amazon akan merilis ponsel ini pada kuartal ketiga 2013, kalau bukan tahun depan.(kompas.com)

Loading...

Reply