no comments

Sony Luncurkan Smartphone Kelas Menengah Tahan Air Tahun Depan

Sony Luncurkan Smartphone Kelas Menengah Tahan Air Tahun Depan

Sony dikabarkan akan meluncurkan smartphone kelas menengah yang dilengkapi dengan kemampuan tahan air dan debu tahun depan. Seperti yang kita ketahui, semua smartphone tahan air yang diluncurkan dua tahun terakhir ini selalu membidik pasar kelas atas atau flagship.

Pabrikan asal Jepang ini telah meluncurkan banyak smartphone kelas atas yang memiliki kemampuan tahan air dan debu, sebut saja Xperia V, Xperia Z, Xperia Z1, Xperia Z1 Compact, Xperia ZR, dan Xperia Z2. Jajaran produk Sony yang disebutkan tadi dijual dengan harga yang tinggi, sehingga tak terjangkau oleh konsumen kelas menengah.

Berdasarkan informasi yang bersumber dari DigiTimes Taiwan, Sony dikabarkan akan meluncurkan smartphone kelas menengah dengan harga $300 atau sekitar Rp 3 juta-an yang dilengkapi dengan kemampuan tahan air dan debu pada tahun 2015 mendatang. Hal ini merupakan langkah cerdas Sony untuk menarik perhatian konsumen kelas menengah.

Sony sendiri sebelumnya telah berpengalaman dengan smartphone tahan air untuk kelas menengah melalui seri Xperia Active dan Xperia Go yang diluncurkan beberapa tahun lalu dan terbukti mampu menarik perhatian konsumen. Untuk mewujudkan rencananya, Sony dikabarkan telah menggandeng ODM Taiwan untuk memproduksi smartphone ini.

Rencana Sony untuk merilis smartphone Android tahan air untuk kelas menengah ini telah tercium oleh para pesaingnya untuk meluncurkan produk serupa. Samsung, HTC, Motorola, dan Lenovo dikabarkan telah menyiapkan rencana serupa untuk menyaingi Sony.

Seperti yang dilansir dari Phone Arena (09/05/2014), Motorola sendiri sebenarnya telah berpengalaman meluncurkan smartphone kelas menengah dengan kemampuan tahan air melalui seri Defy.

Sumber:sidomi.com

Loading...

Reply