no comments

Spesifikasi dan Harga Terbaru Xiaomi Mi5S

Spesifikasi dan Harga Terbaru Xiaomi Mi5S – Baru-baru ini Pabrikan Xiaomi meluncurkan salah satu produk terbarunya yakni Xiaomi Mi5S. Tidak seperti kebanyakan produknya yang di luncurkan untuk pengguna kelas menengah kebawah, kali ini produknya lebih menyasar ke kalangan menengah ke atas. Sebab, selain harga yang di patoknya lumayan tinggi, fitur yang ada di smartphone ini di gadang sejajar dengan Sony Experia Z5 dan Samsung Galaxy Note5.

spesifikasi-dan-harga-terbaru-xiaomi-mi5s

Nah bagi anda penggemar smartphone high class, pastinya penasaran kan dengan fitur apa saja dari ponsel pintar, Xiaomi Mi5S ini? berikut, ulasannya.

Desain Bodi Eksklusif

Ponsel pintar yang merupakan penerus dari Xiaomi Mi 5 ini memiliki bodi yang berbentuk lengkung di kedua sisinya. Bentuk ini jika dilihat sekilas mirip dengan Samsung Galaxy Edge. Sementara dari segi dimensi, ponsel ini memiliki dimensi 154.6 x 77.7 x 8 mm dengan bahan bodi full metal. Ponsel ini termasuk tidak begitu berat karena hanya memiliki berat 168 gram.

Pada bodi ponsel juga terdapat LED notifikasi sehingga membuat pengguna lebih mudah mengenali notifikasi yang masuk. Bocoran mengenai warna ponsel ini mnyebutkan bahwa ponsel ini memiliki varian warna bodi pink atau merah muda, putih, silver, dan emas.

Fitur Layar Berteknologi Tinggi

Ponsel yang konon dipasarkan dengan harga yang lumayan tinggi ini memiliki layar dengan ukuran 5.7 inchi. Layar tersebut memiliki resolusi 1080 x 1920 dan didukung kualitas IPS LCD yang full HD. Fitur ini akan sangat memanjakan pengguna yang gemar menonton video dan bermain games online.

Pengguna juga tidak perlu takut jika layar ponsel pintar ini tergores karena terdapat pelindung asli di layar yakni Corning Gorilla Glass 4. Teknologi 3D Touch Id juga menjadi fitur tambahan pada layar ponsel ini. Layar pada ponsel Xiaomi Mi 5S ini juga dilengkapi dengan fingerprint sensor yang semakin membuatnya eksklusif. Kejernihan gambar pada warna juga terjamin kualitasnya mengingat ponsel ini memiliki kemampuan menangkap lebih dari 16 juta warna.

Kamera dan Baterai

Kebanyakan ponsel pintar yang beredar di pasaran memiliki kelemahan berupa baterai yang cepat habis. Namun hal ini berbeda dengan Xiaomi Mi 5S. Dengan daya sebesar 3800 mAh, pengguna akan mempunyai waktu lebih lama untuk mengoperasikan ponsel ini.

Tidak hanya itu, ponsel ini juga memiliki fitur Quick charge yang membuat penggunanya tidak perlu menunggu lama agar baterai penuh. Namun sayangnya, seperti kebanyakan smartphone berdaya besar lainnya, baterai pada ponsel ini merupakan jenis non removable, sehingga baterai tidak dapat dilepas dari ponsel.

Selain baterainya yang awet, ponsel pintar ini juga memiliki kamera yang lumayan bisa di banggakan. Kamera ini memiliki resolusi 12 MP dan kamera depan memiliki resolusi 4 MP. Yang menarik adalah kamera pada ponsel ini memiliki dual LED Flash sehingga tetap mampu memotret objek dalam pencahayaan yang minim.

Selain resolusi yang tinggi, kamera pada ponsel Xiaomi Mi 5S memiliki kecanggihan dalam hal perekaman video. Dengan fitur video perekam 2160@ 30fps, pengguna akan leluasa menikmati video call dan video chat.

Processor dan Sistem Operasi yang Tangguh

Ponsel premium terbaru dari Xiaomi ini dijamin anti eror dan lemot. Hal ini dikarenakan adanya mesin pacu berupa CPU Octa Core yang bertipe Chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821. CPU Octa Core ini semakin canggih dan garang dengan kecepatan hingga 2.4 GHz kryo.

Sementara sistem operasinya, Xiaomi 5S plus menggunakan tipe android OS v6.0 Marshmallow. Dengan sistem operasi ini, pengguna akan menemukan berbagai aplikasi terbaru yang jumlahnya ribuan.

Kapasitas Ruang Penyimpanan

Ponsel Xiaomi Mi 5S tergolong salah satu ponsel dengan kapasitas ruangan yang sangat besar. Dalam ponsel ini tersedia memori internal 64/128 GB yang terhubung dengan RAM 4/6 GB. Sayangnya, ponsel ini tidak memiliki slot Micro SD untuk penyimpanan external.

Konektivitas dan Jaringan

Konektivitas dan jaringan adalah salah satu unsur paling penting dalam smartphone. Tak heran jika para pengguna smartphone selalu mengukur sebuah ponsel pintar dari konektivitas dan jaringannya.

Xiaomi Mi 5S sebagai ponsel premium memiliki jaringan yang kuat yakni berupa 2G GSM, GPRS, dan EDGE. Sementara untuk jaringan 3G mendukung jaringan HSDPA dan HSPA. Tidak hanya itu, ponsel ini juga sudah memiliki fitur jaringan 4G lite yang bisa mempermudah pengguna mengakses internet cepat. Untuk SIM Cardnya sendiri, ponsel ini adalah tipe ponsel dual sim card dengan slot berukuran nano.

Pada fitur konektivitas, ponsel Xiaomi Mi 5S dapat tersambung dengan Wifi direct, hotspot arena, FM Radio, GPS-Glonass, dan juga NFC. Pengguna juga dapat mentransfer berbagai data karena ponsel ini dilengkapi bluetooth v4.3, HID, LE, dan A2DP.

Harga Xiaomi Mi5S

Nah itu dia sedikit review terkait spesifikasi Xiaomi Mi 5S yang konon akan dilepas di pasar dengan harga 6 jutaan ini. Bagi Anda yang sedang berencana membeli ponsel baru dengan budget tinggi, Anda dapat memepertimbangkan Xiaomi 5S dalam rencana belanja anda.

Loading...