no comments

Tahun Ini, Pengguna Internet Capai 3 Miliar

Tahun Ini, Pengguna Internet Capai 3 Miliar

Hingga akhir tahun 2014 nanti, jumlah pengguna internet di seluruh dunia diprediksi akan mencapai 3 miliar. Dua pertiganya berasal dari penduduk di negara-negara berkembang.

Hal tersebut disampaikan oleh International Telecomunications Union (ITU) dalam laporan terbarunya.

Dikutip dari The Verge, Kamis (8/5/2014), jumlah 3 miliar tersebut sudah sama dengan 40 persen populasi penduduk Bumi. Prediksi tersebut juga berdasar pada jumlah pengguna internet tiga bulan terakhir, bukan jumlah pengguna yang telah memiliki akses internet sebelumnya.

Menurut ITU, penetrasi internet sudah mencapai titik jenuh di negara maju, sementara di negara-negara berkembang, penetrasi internet sedang melaju kencang.

Sebagai perbandingan, hingga akhir 2014 nanti, tiga dari empat penduduk Eropa akan menggunakan internet, sementara di Amerika perbandingannya menjadi dua berbanding tiga, di Asia adalah satu berbanding tiga. Sementara di Afrika, perbandingannya baru 1 berbanding lima.

Adopsi internet mobile juga diprediksi akan melaju kencang. ITU meramalkan akan ada 2,3 miliar pelanggan internet mobile hingga akhir tahun ini.

Dengan berdasar data tersebut, ITU meyakini jumlah pengguna internet di dunia akan berkembang lebih pesat dari yang diprediksi sebelumnya.

Dari survei yang dilakukan Cisco sendiri terungkap bahwa jumlah perangkat yang terhubung dengan internet akan mencapai 10 miliar tahun ini, dan melonjak hingga 50 miliar pada 2020 nanti.

Sumber: kompas.com

Loading...

Reply