no comments

Teknik Penggunaan Eye Shadow dan Eye Liner

Teknik Penggunaan Eye Shadow dan Eye Liner

Lintasjari.com – Berikut ini adalah Teknik Penggunaan Eye Shadow dan Eye Liner agar tampil cantik:

1. Perona mata atau eye shadow, berfungsi untuk memberikan warna pada mata dan untuk mendapatkan kesan tertentu. Ketika menggunakan perona mata atau eye shadow, terutama yang berwarna gelap seperti smoky, riasan mata mungkin jatuh mengotori bagian bawah mata yang telah diberi foundation dan bedak. Untuk mengatasinya ada dua cara yang dapat dilakukan yaitu memberi bedak tabur di bawah mata hingga di atas tulang pipi. Jadi bila ada serbuk eye shadow yang jatuh akan mudah dibersihkan dengan menyikat bedaknya saja. Cara kedua adalah dengan membuat riasan mata terlebih dahulu, baru kemudian mengenakan foundation dan bedak sehingga pewarna yang jatuh dapat tertutupi.

2. Untuk memperkuat eye shadow agar efek warnanya tampak lebih ‘ke luar’ dan mewah, celupkan kuas pemulas eye shadow ke dalam sedikit air. Sapukan eye shadow yang akan dipakai dengan kuas tersebut, kemudian sapukan eye shadow yang telah diberi air ke kelopak mata.

3. High effect. Pemberian warna di sudut mata akan memberikan tampilan modern. Pemberian warna kuning akan memberikan efek cerah dan ringan pada wajah. Pemberian warna pink akan memberikan kesan lembut dan pemberian warna beige dapat membantu menghilangkan ilusi bayangan gelap di atas dan di bawah mata.

4. Penggunaan eye liner dapat membantu menegaskan bentuk mata dan membuat mata lebih besar dan menarik. Pilih pensil eyeliner yang lembut dan tajam apabila akan menggunakan eyeliner. Buat garis dari bagian dalam mata, terus mengikuti garis mata ke arah ujung luar. Jika ingin mengulangi, mulai lagi dari ujung mata tadi. Hindari menggambar secara sepotong – potong agar garis mata rata dan tidak patah-patah. Untuk menghindari keluarnya air mata saat memakai riasan mata, cobalah membuka sedikit mulut sehingga air mata tidak banyak yang ke luar.

Sumber:
Herni Kusantati, dkk. 2008. Tata Kecantikan Kulit untuk SMK Jilid 2. Jakarta:Pusat Perbukuan Departemen Pendidikan Nasional

Image:thenonblonde.com

Loading...

Reply