no comments

Terlalu Banyak Kopi Perpendek Umur?

Terlalu Banyak Kopi Perpendek Umur?

Lintasjari – Siapa di antara Anda yang rasanya kurang lengkap kalau sehari tak ditemani kopi? Kopi memang rasanya jadi minuman wajib ya untuk para pekerja. Apalagi jika pekerjaan yang diemban adalah pekerjaan penuh detail yang bikin stres. Kalau sudah mencium aroma kopi, rasanya semangat jadi terpacu kembali. Bekerjapun jadi lebih nyaman.

Benar kok, kopi memberikan banyak manfaat baik bagi tubuh. Tetapi, Anda harus tahu cara yang benar mengonsumsinya.

Mengonsumsi kopi tidak boleh terlalu banyak. Penelitian membuktikan hal ini, tapi kenapa ya? Simak hasil penelitian berikut.

Hasil penelitian tersebut merupakan analisa dari Aerobics Center Longitudinal Study, yang sempat melakukan penelitian terhadap pria dan wanita, dengan range usia 20-87 tahun. Mereka semua menggemari kopi, dan merupakan pecinta kopi yang aktif. Penelitian dilakukan mulai tahun 1979 sampai 1998. Masing-masing akan diminta menceritakan kebiasaan minum kopi mereka.

Secara keseluruhan, mereka yang usianya di bawah 55 tahun rata-rata mengonsumsi 28 cangkir kopi per minggu. Artinya dalam sehari setidaknya 4 cangkir kopi yang diminum. Dan kemudian ternyata usia kematian mereka tinggi.

Apakah kopi penyebab utama kematian para partisipan?
Tenang saja, secara langsung kopi tidak akan membunuh seseorang. Kopi bukanlah racun, tetapi kopi dapat meningkatkan resiko kematian seseorang.

“Kami tidak mengatakan bahwa kopi adalah penyebab kematian seseorang. Tetapi kami yakin apabila kopi dapat meningkatkan resiko kematian seseorang,” ungkap Dr Carl Lavie, direktur departemen kardiovaskuler di New Orleans, seperti dikutip dari Sheknows.

Sebenarnya, para ilmuwan tersebut tidak menemukan korelasi antara kematian dan jumlah konsumsi kopi yang berlebihan. Namun, dari hasil riset memang merekalah yang tingkat kematiannya tinggi dibanding partisipan lain yang hanya mengonsumsi 1-2 cangkir kopi saja.

Kesimpulan sementara para ilmuwan adalah menyarankan agar para pekerja dan pecinta kopi hanya minum 1-2 cangkir kopi saja setiap hari. Selain itu, juga mengurangi kadar kopi di dalamnya demi kesehatan tubuh dan mengurangi resiko kematian.

Hasil penelitian lain yang terkait akan segera diposting oleh para ilmuwan, sehingga misteri kopi ini dapat segera terpecahkan.(vemale.com)

Loading...

Reply