no comments

Timnas U-23 siap merebut emas Pada Final SEA Games

Timnas U-23 siap merebut emas Pada Final SEA Games

Dalam laga Final Antara Indonesia U-23 dengan Thailand dalam Final SEA Games yang berlangsung nanti malam 21 Desember 2013. Timnas Indonesia U-23 siap memenuhi target yang ditetapkan yaitu merebut medali emas kejuaraan olahraga terbesar di Asia Tenggara atau SEA Games 2013 Myanmar.

Peluang untuk meraih emas ini cukup terbuka karena hanya menyisakan satu pertandingan melawan Thailand pada final SEA Games 2013 di Zeyar Thiri Stadium, Naypyitaw, Sabtu (21/12).

“Mereka (pemain) punya keinginan kuat untuk memenangkan pertandingan. Pertandingan nanti bukan hanya masalah teknik dan strategi, tapi juga mental,” kata pelatih Timnas Indonesia U-23, Rahmad Darmawan usai memimpin latihan di lapangan Wunna Theikdi.

Demi meraih target yang telah ditetapkan, pelatih Rahmad Darmawan mengaku telah menyiapkan formasi terbaik. Bahkan, pelatih yang akrab dipanggil RD ini juga telah mengetahui kekuatan dan kelemahan calon lawan.

Secara statistik, Timnas Indonesia kurang beruntung jika berhadapan dengan Thailand. Berdasarkan catatan yang ada, dari 17 kali pertemuan sejak 1977, Thailand menang sebanyak 12 kali dan Indonesia hanya satu kali menang.

Salah satu kekalahan yang didapat Timnas Garuda adalah saat menjalani pertandingan penyisihan Grup B SEA Games 2013 Myanmar. Saat itu Alfin Tuasalamony dan kawan-kawan harus mengakui keunggulan Tim Gajah Putih dengan skor 1-4.

“Thailand merupakan tim kuat dan telah menganut sepak bola modern. Kita juga sudah bertemu sebelumnya. Sekarang tinggal bagaimana kita untuk meraih yang terbaik,” kata pelatih Timnas Rahmad Darmawan.

Saat menghadapi anak asuh Kiatisuk Senamuang dipartai final, kemungkinan besar Rahmad Darmawan akan memperkuat lini tengah Timnas Garuda Muda dengan skema 4-5-1 atau hanya menyiapkan satu striker.

Hal ini dilakukan untuk menghalau serangan dari pemain Thailand yang terkenal dengan memiliki kecepatan dan skill individu yang mampuni. Selain itu lawan selama ini sudah haus akan emas SEA Games.

Sebelumnya pelatih Timnas Thailand, Kiatisuk Senamuang mengatakan untuk menghadapi Indonesia dipartai puncak bukan perkara mudah meski dipertandingan penyisihan mampu dikalahkan.

“Indonesia tim yang kuat, terbukti mampu ke final. Sebelumnya juga mengalahkan tuan rumah Myanmar dan Malaysia,” katanya saat dikonfirmasi.

Timnas Thailand melangkah ke final SEA Games 2013 setelah di semifinal mengalahkan Singapura di Zeyar Thiri Stadium, Kamis (19/12) dengan skor tipis 1-0.

Sumber: Antaranews.com

Loading...

Reply