no comments

Tips Agar Cantik Berbusana Muslim Dian Pelangi Untuk Lebaran

Tips Agar Cantik Berbusana Muslim Dian Pelangi Untuk Lebaran. Ladies, tinggal sebentar lagi hari kemenangan akan tiba. Di hari kemenangan itulah umat Muslim menjadi manusia yang baru kembali sehingga menjadi umat yang menang dalam menjalani hari-hari selanjutnya.

Mempersiapkan hati adalah hal pertama dan utama dalam menyambut hari yang suci tersebut. Namun seringkali baju juga menjadi perhatian khusus untuk menyambut Idul Fitri.

Seperti Dian Pelangi dengan koleksi terbarunya di bulan Ramadhan dan Idul Fitri yang diberi nama Royal Ramadhan. Menurut desainer busana muslim tersebut, pakaian di hari raya nanti tidak ada salahnya tampil sedikit elegan dan glamor untuk meramaikan Idul Fitri

“Waktu itu aku pulang dari Paris Fashion Week, di sana banyak warna-warna pastel yang dipadukan dengan warna emas, jadi pada saat pulang aku menerapkan inspirasi yang aku dapatkan ke Royal Ramadhan ini. Makanya, kalau dilihat koleksi ini warnanya lebih kalem, seperti warna pastel putih yang dipercantik dengan warna-warna emas biar kelihatannya lebih Royal,” jelasnya.

“Setiap hari kita sudah pakai baju bagus, tapi masa sih saat Ramadhan kita pakai baju yang seadanya? Padahal pada saat Ramadhan kita harus menggunakan baju yang terbaik, bagus dan baru, jadi apa salahnya kita tampil sedikit mewah dan glamor untuk ikut meramaikan Idul Fitri,” kata Dian Pelangi di Hotel Atlet Century Senayan Jakarta Rabu 15 Juli 2014 lalu.

Ia pun juga menambahkan bahwa koleksi Royal Ramadhan kali ini desain bajunya lebih simpel karena tidak menggunakan celana atau blazer. Di sini lebih menggunakan konsep dress, abaya atau kaftan.

“Koleksi aku kali ini lebih mengutamakan kenyamanan. Bahkan aku tujukan untuk mereka yang mau tarawih, mau pengajian, buka puasa bersama atau kumpul keluarga. Jadi yang nyaman aja pada saat Idul Fitri kan lebih fokusnya ke ibadah ya,” tambahnya.

Nah, untuk melengkapi cara berbusana saat lebaran nanti, ada berikut tips untuk Anda dari Dian Pelangi tentang bagaimana memilih baju Lebaran yang baik dan bagus.

1. Pemilihan bahan yang benar

Jangan sampai merasa gerah atau panas, karena saat Idul Fitri Anda akan berkunjung dari satu tempat ke tempat lain, jadi lebih baik memilih bahan yang nyaman dan adem untuk dikenakan.

2. Pemilihan siluet baju

Bagian bawah baju harus lebar, karena kalau bawahnya tidak lebar maka akan jadi sulit saat sholat ataupun pada saat duduk bersila dan waktu mendengarkan khutbah Idul Fitri sehingga duduk tidak nyaman. Untuk siluet tangan juga harus diperhatikan. Kalau siluet tangan lebar akan mengganggu pada saat kita mau mengambil makanan yang berkuah, kadang siluet tangan akan terkena noda dari makanan.

3. Pemilihan bahan yang tidak cepat kusut

Bahan yang tidak mudah kusut akan sangat nyaman saat Anda duduk lama, apalagi kalau membuka mukenah dan dalamnya sudah kusut semua, jadi tidak bagus. Jadi, itu yang paling penting untuk diperhatikan.

Itu dia saran dari desainer cantik Dian Pelangi. Jadi, selain menata hati yang bersih, pakaian juga mencerminkan bagaimana menyambut hari yang fitri, Ladies.

Sumber: Vemale.com

Loading...

Reply