no comments

Tips Agar Kita Selalu Rileks Setiap Hari

Kesibukan kerja, urusan rumah tangga, dan segudang aktivitas lainnya bisa membuat kita merasa sangat depresi dan stres. Jangankan untuk mendapatkan waktu luang untuk bersantai, waktu untuk menyelesaikan semua pekerjaan saja rasanya masih kurang. Tapi, Anda juga harus menyadari bahwa badan dan pikiran Anda juga memiliki hak untuk bisa merasa rileks dan tenang. Agar Anda bisa tetap merasa rileks setiap hari, ikuti saja lima cara praktis dan sederhana berikut ini.

Nyalakan Lilin

Saat malam hari, Anda bisa meluangkan waktu untuk membuat badan dan pikiran Anda rileks. Menyalakan lilin dan mengamati cahaya kelip lilin yang cantik di kegelapan akan membuat pikiran Anda berangsur-angsur tenang. Anda bisa menyalakan lilin di dalam kamar Anda yang gelap atau mungkin menyalakannya di alam terbuka. Suara alam dan cahaya lilin yang teduh bisa membuat tubuh Anda rileks dengan sendirinya.

Membaca atau Mendengarkan Inspirasi

Bacalah puisi, cerita inspiratif, atau biografi orang menginspirasi Anda. Ketika energi sudah berkurang dan Anda jadi tak bersemangat, membaca atau mendengarkan inspirasi bisa mengisi ulang energi dari dalam tubuh Anda. Di sela-sela aktivitas, selalu bawa buku atau setidaknya gadget yang bisa membuat Anda mengakses internet di mana pun dan kapan pun. Setiap detik waktu Anda berharga dan Anda juga berhak mendapatkan waktu bersantai yang berharga.

Menulis Surat

Ya, benar-benar menulis dengan tangan di atas kertas. Jadi, bukan sekadar mengetik di ponsel Anda atau di komputer Anda. Menulis surat dengan tangan bisa membantu Anda untuk menuangkan emosi paling dalam dari dalam diri Anda. Setiap tulisan dan tekanan tulisan yang Anda hasilkan benar-benar bisa merefleksikan apa yang sedang mengganggu pikiran Anda.

Tidur Siang

Bagi Anda yang bekerja di kantor, hal ini mungkin akan sangat sulit untuk dilakukan. Tapi jika ini demi kebaikan Anda dan terlebih demi produktivitas kerja Anda, Anda perlu meluangkan waktu untuk istirahat siang. Setidaknya Anda bisa menutup mata sambil menyandarkan kepala di kursi selama beberapa menit untuk mengembalikan energi Anda.

Pelihara Hewan

Sering merasa kesepian dan butuh hiburan yang bisa membuat Anda selalu bersemangat? Coba peliharalah hewan, kucing misalnya. Memelihara hewan bisa membuat Anda merasa bahagia karena muncul semacam rasa dibutuhkan dan Anda pun akan sadar betapa berharganya hidup Anda.

Setiap orang mungkin punya caranya tersendiri untuk bisa mendapatkan waktu bersantai setiap hari. Dengan cara yang paling sederhana sekalipun, Anda bisa dengan mudah mendapatkan energi Anda dan menyeimbangkan waktu Anda dengan baik.

Sumber: Vemale.com

Loading...

Reply