no comments

Tips dan Cara Memilih Eyeliner Untuk Kelopak Mata Berminyak

Tips dan Cara Memilih Eyeliner Untuk Kelopak Mata Berminyak

Apakah kamu adalah salah satu orang yang selalu memiliki masalah dengan eyeliner karena area mata berminyak? Eyeliner mudah meleleh? Menempel pada kelopak mata? Atau mudah hilang? Tentunya hal ini mengganggu tampilan yang sudah kamu buat, ya? Simak beberapa kiat di bawah ini tentang cara-cara memilih eyeliner untuk mereka yang memiliki kelopak berminyak sehingga eyeliner yang dipakai lebih tahan lama.

Pilih Liquid Eyeliner
Penggunaan liquid eyeliner memang lebih sulit dibandingkan pensil ataupun yang terlihat seperti spidol. Namun, kelebihannya adalah tidak mudah luntur karena setelah kering liquid eyeliner akan menjadi waterproof dan berbeda dengan eyeliner pensil yang mudah memudar jika terkena keringat. Pemilihan liquid eyeliner dengan formula waterproof dan oil proof tentunya adalah pilihan paling tepat.

Periksa kepekatan Eyeliner
Apabila tidak suka dengan liquid eyeliner dan lebih memilih eyeliner pensil, pastikan dulu kepekatan warna yang dihasilkan sudah sesuai dengan keinginan atau belum. Caranya? Buat garis pada punggung tangan, lalu gosok secara perlahan dengan jari telunjuk setelah garis yang digambar kering. Jika hanya terhapus sedikit ini adalah pertanda baik bahwa eyeliner pensil yang dipilih tidak langsung hilang warnanya, dengan begitu apabila digunakan pada kelopak mata kita pun tidak cepat pudar. Untuk kulit berminyak juga sebaiknya memilih eyeliner pensil yang bertekstur lembut.

Coba dulu sebelum membeli
Walaupun eyeliner termasuk salah satu produk make up yang dapat dengan mudah dibeli tanpa dicoba, tapi dengan mencoba dahulu sebelum membeli maka akan tahu apakah eyeliner yang dipilih mudah pudar pada kelopak berminyak atau tidak setelah digunakan.

Gunakan base coat
Sebelum menggunakan eyeliner, oleskan primer/base coat tipis-tipis pada kelopak mata.Base coat berguna agar eyeliner maupun make up mata lainnya lebih melekat di kelopak mata kita, tahan lama bahkan sampai seharian, terutama jika kita mengaplikasikan eyeliner model pensil.

Tambahkan eyeshadow
Sentuhan akhir sesudah menggunakan eyeliner (baik cair maupun pensil) adalah dengan membubuhkan bedak tabor transparan atau eyeshadow dengan warna senada di garis kelopak mata. Gunakanlah brush untuk tampilan yang rapih. Langkah tersebut dapat “menahan” eyeliner hingga bertahan lebih lama pada garis mata.

So ladies, walaupun memiliki kelopak mata berminyak jangan takut menggunakan eyeliner. Menjadi smart buyer tentunya juga dapat membantu kamu.

semoga artikel mengenai Tips dan Cara Memilih Eyeliner Untuk Kelopak Mata Berminyak dapat bermanfaat. Terimakasih

[sumber:http://www.vemale.com/body-and-mind/cantik/29177-5-kiat-memilih-eyeliner-untuk-kelopak-mata-berminyak.html]

Baca juga:
#Tips memakai maskara dan eyeliner

Reply