no comments

Tips Menggunakan Minyak Rambut Agar Lebih Efektif

Tips Menggunakan Minyak Rambut Agar Lebih Efektif

Lintasjari.com – Rambut adalah salah satu aset yang sangat penting bagi wanita. Tak sedikit wanita yang melakukan usaha apapun untuk merawat kesehatan rambutnya. Di antaranya adalah melakukan massage dengan hair oil atau hair tonic.

Ada beberapa cara yang tepat untuk menggunakan minyak rambut atau hair tonic. Yang mana sebagian orang masih sering salah dalam menggunakannya. Ini lho rahasia membuat rambut lebih sehat dengan menggunakan minyak rambut atau hair tonic.

Memilih Minyak Rambut
Pilihlah minyak rambut yang akan Anda gunakan. Misalnya untuk melembabkan rambut, pilih minyak zaitun. untuk melebatkan dan mengembangkan rambut, pilih minyak kelapa. Beberapa minyak harus dihangatkan lebih dahulu sebelum digunakan.

Pemijatan Rambut
Khusus untuk minyak rambut ini, aplikasikan saat rambut Anda kering. Mintalah terapis atau saudara Anda untuk memijat kepala Anda menggunakan minyak tersebut. Saat memijat rambut dengan minyak seperti ini, ibarat melakukan cream bath. Sehingga memiliki khasiat menutrisi dan juga merilekskan rambut.

Steaming
Anda bisa menggunakan mesin steamer rambut, atau menggunakan handuk panas. Metode seperti ini juga membantu memudahkan kandungan minyak meresap hingga ke seluruh bagian rambut.

Setelah dihangatkan, biarkan beberapa saat untuk memberikan waktu pada rambut Anda. Lakukan pencucian rambut dan pembilasan setelahnya. Bila ANda tidak melakukan steaming, Anda bisa menggunakan minyak ini selama satu jam, hingga semalaman.

Menggunakan Hair Tonic
Setelah dicuci dan dibilas, gunakan handuk kering untuk menepuk-nepuk rambut hingga setengah kering. Setelahnya, gunakan hair tonic favorit Anda. Menggunakan hair tonic pada rambut yang setengah kering akan memudahkan kandungan minyak terserap ke dalam akar rambut.

Hal ini karena kelembaban rambut yang masih melekat. Namun jangan pijat terlalu kuat karena bisa membuat rambut Anda rawan rontok dan rapuh.

Dengan cara tersebut, nutrisi rambut Anda akan meresap dengan lebih baik. Perawatan menggunakan minyak rambut sebaiknya dilakukan 2 minggu sekali, sementara hair tonic digunakan setiap sehabis keramas.

[sumber:http://www.vemale.com/body-and-mind/cantik/30534-tips-menggunakan-minyak-rambut-agar-lebih-efektif.html]

Loading...

Reply