no comments

Tips Sederhana Mencegah Hacking

Tips Sederhana Mencegah Hacking
Tips Sederhana Mencegah Hacking

Semakin melesatnya dunia internet online pada era sekarang ini menuntut kita untuk selalu waspada dan berhati-hati dalam menggunakannya agar tidak menyesal dikemudian hari, sebagai contoh jika anda melalukan belanja online tak ada salahnya jika anda sebaiknya mencari informasi terlebih dahulu apakah situs yang akan anda lakukan untuk transaski benar-benar aman dan sudah mendapat license pihak terkait. nah seperti inilah hal-hal sepele yang sering kita lupakan, ntuk itu mulai sekarang selalu berhati-hati dalam bertransaksi online dan selalu waspada.

Walaupun pada kenyataan tidak ada satupun website yang aman dari hacking, tapi tidak ada salahnya jika kita mengantisipasi hacking dengan hal yang mudah kita lakukan. Semakin meningkatnya penggunaan media online tak di pungkiri juga banyak cara-cara yang ditempuh para hacking untuk menyalahgunakan hal tersebut. Berikut ini beberapa cara yang mungkin anda bisa lakukan untuk mencegah hacking.

  1. Jika anda melakukan online pada PC atau laptop yang bersifat umum (contoh: diwarnet), periksa dengan benar apakah anda sudah Log Out dengan benar, dan selalu bersihkan history anda akan jejak dari pencarian anda tak dapat ditemukan lagi oleh pengguna berikutnya.
  2. Selau periksa email anda secara berskala apakah anda email masuk yang mencurigakan atau tidak, jika ada segera atasi dan cari tahu cara mengatasinya.
  3. Lindungi email atau akun anda dengan beberapa langkah verifikasi jika anda log in (jika anda menggunakan gmail anda dapat memverifikasi 2 langkah) hal ini sangat membantu untuk mengamankan email atau akun anda.
  4. Lakukan forwarding pada e-mail anda agar orang lain tidak mengetahui email sebenarnya (anda dapat mencari tutorialnya di google) Penting: Jika anda mempunyai blog sebaiknya jangan gunakan email utama untuk menghubungi anda jika terpaksa menggunakan maka gunakan email yang sudah forwarding

Nah demikian tips sederhana yang mungkin bisa kita lakukan, saya berharap jika anda mempunyai tips untuk menyempurnakan artikel di atas silahkan berkomentar, dan terakhir selalu berdo’a agar akun atau website kita tidak terkena hacking.

Loading...

Reply