makanan

Resep Membuat Puding Pelangi Rainbow

Resep Membuat Puding pelangi Rainbow – Semakin berwarna warni sebuah puding akan terlihat lebih indah dan menarik, hal ini karena akan menunjukkan semakin tingginya tingkat kesabaran pembuat dalam membuat sebuah puding. Dalam membuat membuat sebuah puding yang memiliki aneka warna dibutuhkan kesabaran dan teliti dalam melapisi setiap warnanya dan harus menunggu sampai setiap lapisan menjadi agak beku baru dilanjutkan ke lapisan warna berikutnya supaya warna puding tidak tercampur. Nah, bagi anda yang ingin membuat puding aneka warna seperti pelangi, berikut kami baikan resep cara membuat Puding Pelangi Rainbow.

Resep Membuat Puding Pelangi Rainbow
Puding Pelangi Rainbow

Bahan-bahan :

  • 1 ltr susu segar atau susu cair full cream
  • 1 bks agar-agar bubuk putih
  • 250 gram gula pasir
  • 1 sdt essence almond atau essence lemon, sesuai selera
  • 6 buah pewarna makanan, warna pelangi atau sesuai selera
  • 1 kaleng fruit cocktail, siap beli

Cara Membuat :

  1. Masak susu, agar-agar dan gula pasir sambil diaduk-aduk hingga mendidih. Matikan api, lalu masukkan essence almond, aduk rata dan biarkan uapnya hilang.
  2. Bagi menjadi enam bagian dalam wadah berbeda, masing-masing diberi pewarna sesuai selera, aduk rata.
  3. Tuang agar-agar warna pertama ke dalam cetakan, tunggu sampai agak beku kemudian tuang agar-agar warna berikutnya. Begitu juga dengan warna-warna berikutnya.
  4. Dinginkan dalam kulkas sampai saat akan disajikan. Jangan lupa, berikan topping buah kaleng atau vla sesuai selera.

Nah, itulah bahan dan cara membuat Puding Pelangi Rainbow, cukup mudah bukan. Selamat mencoba dirumah dan menikmati bersama keluarga tercinta.

Related Articles

Check Also

Close
Close